Ke Soetta Lagi

Pagi ini saya ke Soetta lagi. Jemput keluarga saya datang dari Sumatera. Udah bisa jadi pekerjaan tetap keknya nih antar jemput pake damri, dari dan ke Bekasi 😁😁😁.

Tapi pagi ini tidak sesubuh Kamis kemarin. Saya berencana naik damri jam 9 dari BTC. Tapi, sesampai di BTC, saya tak melihat ada damri ngetem. “Mungkin bentar lagi,” pikir saya.

Setelah nunggu sampe sekian menit hingga udah jam sembilan kurang, damri belum juga menunjukkan tanda-tanda kedatangannya. Akhirnya saya dekati petugas berseragam putih biru dan bertanya-tanya.

Beliau sarankan saya pergi ke terminal Kayuringin. Karna kalo di sana, tiap setengah jam ada damri berangkat.

“Di mana itu pak?” Saya masih buta tentang Bekasi. Maklumlah, baru sebulan jadi warga sini.

“Bekasi Barat, bu,” ujarnya.

Saya pun akhirnya naik ojek pilihan beliau. Katanya udah sering bawa penumpang dari BTC kesana. Dan keknya udah sering juga ojek itu bawa penumpang di jam-jam mepet kek situasi saya tadi. 😁😁

Ia membawa motornya dengan lincah, membelah lalu lintas Bekasi yang padat. Warbiyasak! Tuhan pasti punya maksud kenapa saya mesti naik damri dari Kayuringin.

I’ve been battling with post trauma stress disorder (PTSD) in the past two years. Obatnya, mesti banyak bergaul, mendekat kepada Tuhan, dan semakin beriman kepadaNya.

Ada kawan pernah mengalami hal serupa kek saya, dan dia berjuang selama sepuluh tahun, mondar-mandir ke psikiater dan psikolog. Dan sampai sekarang ia masih terus berjuang melawan rasa takut itu. Jadi mungkin Tuhan bermaksud agar saya mulai melakukan terobosan. Mungkin bisa dimulai dari melihat Bekasi dari berbagai macam sisi.

Saya yakin, bukan cuma saya yang punya masalah. Masing-masing kita memiliki pergumulan. Masing-masing memikul salib berupa tantangan hidup. Mungkin tantangan dari dalam diri, maupun dari luar.

Btw, saya akhirnya tiba dengan selamat di terminal Kayuringin. Masih ada beberapa seat yang tersedia, dan damrinya berangkat tepat waktu. Tuhan Maha Baik.

Marilah kita saling mendoakan ya kawans, agar Tuhan senantiasa menyertai kita dalam perjuangan kehidupan ini setiap harinya. God bless!! 😊😊

 

 

 

 

6 thoughts on “Ke Soetta Lagi

Comments are closed.