Belajar hidup dari John Wooden

Kemarin dulu saya mendapat kesempatan baik menyaksikan film dokumenter tentang kisah hidup John Wooden; seorang pria yang hormat kepada Tuhan, dan hormat kepada manusia. John adalah pelatih basket legendaris yang selama berkarir berhasil membawa UCLA Bruins memenangkan banyak pertandingan. Jadi apa resep yang membuatnya sukses? John sangat terkesan dengan cara orang tuanya membesarkan anak-anaknya. Khususnya … Continue reading Belajar hidup dari John Wooden

Renungan covid

Terpapar covid baru-baru ini membuat saya merenungkan beberapa hal.. here they are: Kebersamaan adalah barang mewah Apalagi pas isoman selama tiga mingguan.. Dan saya nyaris lupa nama-nama hari karena kayaknya semua hari jadi sama. Out of the box Setelah saya mulai pulih, salah satu anggota keluarga kami malah kurang enak badan setelah menerima vaksin kedua. … Continue reading Renungan covid

Melawan Covid

Kira-kira dua minggu yang lalu saya merasa tak enak badan. Kemudian disusul demam, tenggorokan mulai sakit, batuk, hingga kepala terasa berat. Untuk memastikan apakah ini cuman flu biasa atau bukan, saya kemudian swab pcr. Hari berikutnya hasilnya muncul. Positif covid dengan nilai CT sebesar 27. Dari infografis yang saya baca tentang seputar nilai CT, angka … Continue reading Melawan Covid

Christmas Story

Desember ini seringkali pagi-pagi kami disambut oleh sejuk dan dinginnya udara Bekasi. Kadang dikarenakan hujan seharian, atau semalaman. Air keran kami pun terasa dingin banget pagi-pagi. Suasana pagi yang dingin dan windy bak di Samosir ini memicu kenangan Natal menari-nari di benak saya. πŸ˜€ Jadi, karena tahun ini kami natalan #dirumahaja, i decided to write … Continue reading Christmas Story

Berbagi Pengalaman Jemaat Gereja yang Positif Korona

Salah satu hal positif yang saya dapatkan dalam periode pandemi korona ini adalah, kita bisa nonton berulang-ulang acara yang terlewatkan melalui youtube. Jadi tadi malam saya nonton rekaman youtube acara gereja kami yang live beberapa malam lalu. Dalam acara tersebut, beberapa jemaat yang pernah positif korona dan sembuh diundang untuk menceritakan pengalaman mereka. Jemaat yang … Continue reading Berbagi Pengalaman Jemaat Gereja yang Positif Korona

Menjadi Orang Tua dan Mandok Hata

Saya yakin, menjadi orang tua dan membesarkan anak bukan kerjaan gampang. Apalagi di zaman sekarang ini. Berbagai info tentang bagaimana cara membesarkan anak maupun kiat sukses menjadi orang tua bertebaran di mana-mana dan sangat gampang diperoleh. Tapi dari sekian banyak, yang mana yang cocok jadi pedoman? Watchman Nee, dalam bukunya yang berjudul Orang Tua (Ayah-Ibu), … Continue reading Menjadi Orang Tua dan Mandok Hata

Lo Yakin Udah Siap Nikah?

Kalo ditanya tujuan nikah buat apa, seringkali jawabannya adalah untuk meraih kebahagiaan. Padahal kalo diliat-liat nih ya (maksudnya setelah terjun langsung ke tekape a.k.a setelah dijalani πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…) justru setelah menikah semakin banyak masalah mengantre untuk dihadapi. 😁 Tapi, kalo semakin banyak masalah makin membuat lo seneng-seneng bahagia, ya monggo aja. It’s your call dude. πŸ˜„ … Continue reading Lo Yakin Udah Siap Nikah?

Kronik Curhatan

Kalian pernah gak sih, abis curhat bukannya jadi lega tapi malah makin bete gara-gara orang yang kalian curhatin bukannya ngedukung atau setidaknya ngasih ucapan yang menguatkan atau menghibur, tapi malah bikin mood kalian semakin down dan kalian makin malas menghadapi hari? Biasanya kalo lagi curhat itu seseorang mengutarakan ketakutan, kekuatiran, kekesalan, maupun kebetean mereka. Nah, … Continue reading Kronik Curhatan