Cara Menemukan Tempat Makan Enak (Kalo Kamu Lagi Traveling)

Baca review atau ulasan di mesin pencari dengan kata kunci, ‘tempat makan enak di Samosir’, ‘tempat makan enak di Jogja’, atau ‘tempat makan enak di Bandung’, misalnya, sah-sah aja sih sebenernya, tapi saya enggak pernah melakukan opsi ini. Continue reading Cara Menemukan Tempat Makan Enak (Kalo Kamu Lagi Traveling)

When in Medan, Eat Like Medanese

“Hari ini jalan kemana kita?” pagi itu bapak bertanya kepada saya yang baru saja bangun dari tidur.

“Kemana ya?” saya balik bertanya. Saya enggak ada ide. Atau tepatnya belum ada ide. Karena, jujur, sebangun tidur langsung ditodong pertanyaan mahapenting kek gitu saya belum mampu jawab karena kesadaran saya belum terkumpul sepenuhnya. 😀 Continue reading When in Medan, Eat Like Medanese

Joglo Mandapa, untuk Ketenangan Jiwa di Jogja

Saking kerennya tempat ini, sebenernya enggak pengen ditulis di sini sih, biar enggak hip. 😆😆 Cuma.. yang menentukan apakah satu tempat akan menjadi hip atau tidak kan bukan saya yah? Melainkan algoritma om gugel yekan? 😁😁 (bercanda woy) 😁😁😅😅 Continue reading Joglo Mandapa, untuk Ketenangan Jiwa di Jogja

Congo Gallery & Cafe, Tempat Nongkrong Romantis di Dago

Kemaren Maroko, sekarang Congo. Kamu serius enggak habis ngadem di Afrika, mes? 😁😁

Iya seriuslah maz, bro, mbak, sis… 😁😁 Mungkin kebetulan aja kemaren itu beruntung bisa mampir di tempat-tempat cakep yang dibangun atas kecintaan sang pemilik pada wilayah-wilayah di Afrika sana…. Continue reading Congo Gallery & Cafe, Tempat Nongkrong Romantis di Dago

Rumah Maroko

Kamu baru pulang dari Maroko, Mes?

Pengennya sih gitu. 😁😁 Tapi enggak. 😁 Dan ini bukan rumah di Maroko sana, melainkan rumah yang sengaja dibangun bernuansa Mediterania oleh pemiliknya, yang terletak di daerah Menteng Jakarta Pusat dan bisa digunakan sebagai tempat pertemuan. Entah itu arisan, nikahan, pepotoan, rame-ramean, ulang tahunan, you name it. 😉 Continue reading Rumah Maroko

Add More Chili, Please…

Ngomongin makanan selalu bikin saya semangat. Mungkin karena sejak kecil udah dijejali dengan berbagai jenis makanan di Medan. Mulai dari susu horbo atau susu kerbau yang menurut saya adalah keju mozzarella-nya Batak, yang sering dibawa sanak saudara kami dari Samosir ke Medan jika mereka berkunjung. Continue reading Add More Chili, Please…

Kebun Bunga Matahari di Changi

Menunggu bisa menjadi salah satu kegiatan paling membosankan bagi mereka yang enggak ada ide mau ngapain.

Jika kamu kebetulan berada di bandara Changi, mungkin sedang menunggu pacar yang enggak jelas entah kapan akan melamar, atau mungkin sedang menunggu gajian yang juga enggak jelas entah kapan akan dibayar, kebun bunga matahari adalah jawabannya. 😁 Continue reading Kebun Bunga Matahari di Changi

The Girl on The Train

Kereta menuju Bandung baru saja meninggalkan stasiun Gambir. Penumpang penuh. Saya dan suami duduk di bangku kedua dalam gerbong pertama. Pemandangan silih berganti Continue reading The Girl on The Train

Motret Barang Nggak Pake Ribet

Sering saya lihat toko-toko online yang menjual entah barang baru maupun bekas/second/preloved, yang jepretannya acakadut bikin sakit mata. Padahal Continue reading Motret Barang Nggak Pake Ribet